Workshop Pengembangan Kurikulum D3 Perhotelan

workshopkurikulum 12-1

Program Studi D3 Perhotelan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas di segala bidang. Salah satu program perbaikan dan peningkatan yang penting untuk dilakukan adalah dalam hal kurikulum.

Dalam menyusun kurikulum yang baik dan berkualitas, D3 Perhotelan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi sekaligus praktisi di bidang hospitalitas dan pariwisata Profesor Azril Azahari, PhD. Beliau merupakan Guru Besar di bidang pariwisata dan juga sekaligus sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI). Dalam paparannya, beliau menyebutkan bahwa D3 Perhotelan Telkom University memiliki potensi yang sangat besar dalam mengembangkan pendidikan perhotelan karena memiliki ke-khas-an di bidang teknologi informasi. Pariwisata dan teknologi dapat memberikan kontribusi yang sangat besar bagi masyarakat dan bangsa jika dikelola dengan baik dan benar.

Prof.Azril juga menyampaikan bahwa dalam menyusun kurikulum, perlu dilakukan beberapa tinjauan terhadap panduan formal yang telah tersedia, yaitu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan juga Permendikbud nomor 49 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *