Pelatihan Higiene Sanitasi dan Pembuatan Menu Ramadhan Yang Praktis Dengan Gizi Seimbang, Bagi Kader dan Anggota Posyandu Kenanga, RT.4, RW.2, Baleendah

Foto bersama seusai acara

Memasak Menu Ramadhan Praktis

 

 

 

 

 

 

 

Peserta Melakukan Persiapan

Posyandu Kenanga terletak di Jl. Laswi Cipicung, RT. 04/02, Kelurahan Baleendah, tidak jauh dari lokasi kampus Telkom University dan memiliki banyak anggota dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah, yang menyebabkan kebanyakan dari mereka abai terhadap masalah sanitasi dan higiene makanan. Anggota posyandu kenanga juga sering menyajikan makanan tidak sehat atau makanan instan untuk menu ramadhan, hal tersebut dikarenakan untuk menyiapkan makan sahur memang cenderung terburu-buru dan makanan instan dengan gizi tidak seimbang menjadi solusi yang banyak dipilih masyarakat sasar.

Proses memasak menu ramadhan

Karena masalah-masalah yang dihadapi masyarakat tersebut, D3 Perhotelan melaksanakan program pelatihan higiene sanitasi dan pembuatan menu ramadhan yang praktis dengan gizi seimbang, bagi kader dan anggota posyandu kenanga, RT.4, RW.2, Baleendah. Pelatihan dilaksanakan di lab Selaru Kitchen and Resto pada hari Rabu, 6 Juni 2018, pelatihan ini dirasa sangat bermanfaat dan dapat langsung diaplikasikan oleh masyarakat. Hasil evaluasi kepuasan peserta menunjukkan bahwa 100% merasa puas dan sangat puas terhadap pelatihan ini dan berharap dilakukan pelatihan serupa pada masa yang akan datang.

 

DHO Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *