Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Posyandu-Posyandu di sekitar Kampus Telkom University

Pada periode 2019-1 ini, salah satu tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari D3 Perhotelan mengadakan 4 kegiatan PKM di 4 Posyandu di sekitar area kampus.

Foto bersama pada Sesi 1

Ketua PKM (Riza & Ratu), Anggota Dosen (Nurlena & Umi), Mahasiswa (Richard & Salma)

 

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk kader posyandu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2019, dan sesi 2 dilaksanakan tanggal 17 Juni 2019, untuk  kader dan anggotanya, berikut foto-foto kegiatan PKM tersebut.

Diskusi

Penyampaian materi

  1. Pelatihan Higiene Sanitasi dan Pembuatan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) Homemade Praktis Bagi Kader dan Anggota Posyandu Flamboyan 3, RW.3, Mengger Hilir, Sukapura, Dayeuhkolot, Bandung.

 

2. Pelatihan Food Hygiene Dan Pembuatan Bekal Anak Dengan Gizi Seimbang, Bagi Kader dan Anggota Posyandu Tanjung Melati, RT.06/11, Sukapura, Dayeuhkolot, Bandung.

3. Pelatihan Food Hygiene dan Pembuatan Bekal Anak Dengan Gizi Seimbang, Bagi Kader dan Anggota Posyandu Melati IX, Rw 09, Desa Citeureup, Dayeuhkolot, Bandung.

4. Pelatihan Higiene Sanitasi dan Pembuatan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) Homemade Praktis Bagi Ibu Rumah Tangga dan Kader Posyandu Melati 8, Sukabirus, Dayeuhkolot, Bandung.

 

Dari keempat acara PKM yang telah dilaksanakan di Posyandu-Posyandu di sekitar lingkungan kampus, rata-rata peserta merasa sangat puas dan merasa bahwa pelatihan ini memberikan manfaat yang langsung bisa dipraktikkan oleh kader dan anggota Posyandu. Peserta juga berharap diikut sertakan dalam PKM lainnya di masa yang akan datang. *NLE

DHO Team

Leave a Reply

Your email address will not be published.