Visi

Menjadi program studi perhotelan yang profesional, berbudaya, dan unggul di tingkat internasional dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasional di bidang perhotelan yang selaras dengan kearifan lokal dan menghasilkan lulusan berdaya saing global.
  2. Berkontribusi melalui penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kemajuan industri perhotelan dan pariwisata.
  3. Mengembangkan potensi dosen secara berkesinambungan untuk menghasilkan lulusan yang profesional.
  4. Memanfaatkan kemajuan TIK dalam mendukung pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pengertian diatas mengandung makna sebagai berikut:

 

1. Sikap Global Code Ethnic of Tourism

Manajemen Perhotelan  meletakan nilai dasar moralitas yang berlaku dan dipahami bersama oleh para stakeholder kepariwisataan serta membentuk perilaku bertanggung jawab terhadap segala bentuk tindakan yang berpotensi menimbulkan dampak atau akibat baik secara positif maupun negatif. (Pada tahun 1999, Majelis Umum WTO mengadopsi Global Code of Ethics for Tourism (GCET))

2. Program studi perhotelan yang “profesional”

Manajemen Perhotelan   menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki kompetensi di bidang perhotelan. Hal ini sebagai wujud dalam mendukung pemerintah sesuai ketetapan KKNI level 6 dan Undang-Undang Kepariwisataan Bab XII pasal 53 Tahun 2009 tentang standarisasi sertifikasi tenaga kerja

3. Berbudaya 

Manajemen Perhotelan   merupakan program studi yang menjunjung tinggi dan menerapkan nilai-nilai pelayanan dalam industri pariwisata yang terformulasikan dalam Nilai “SOMEAH’.

4. Unggul di tingkat internasional

Manajemen Perhotelan   memiliki standar internasional yang melalui :  

  • Penjaminan mutu dengan standar SNI ISO 21001:2018

  • Memiliki standar kompetensi ASEAN dengan menerapkan kurikulumAsean Common Core Competency Standard for Tourism Profesional (ACCSTP)

  • Aktif terlibat dalam kegiatan publikasi international

  • Praktek kerja magang diluar negeri(Nilai Springs Resort Hotel, PNB Perdana Hotel & Suites On The Park)

5. Pernyataan “memanfaatkan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)”

  • Dalam hal tata kelola, institusi memiliki infrastruktur berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkini.

  • Dalam tri dharma perguruan tinggi berupaya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi  informasi dan komunikasi terkini. 

 

Adapun sasaran khusus dari program studi Manajemen Perhotelan untuk 15 tahun ke depan diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Terciptanya  Manajemen Perhotelan yang unggul dan profesional di bidang perhotelan dengan pembekalan ICT

2. Tersedianya sarjana terapan Manajemen Perhotelan yang mampu bekerja sesuai dengan kompetensinyadi industri perhotelan

3. Terwujudnya sistem pembelajaran dan pengabdian masyarakat berbasis penelitian dan standar keterampilan bidang pariwisata dan perhotelan

4. Tercapainya sistem pengelelolaan program studi sesuai standar mutu

5. Terwujudnya kerjasama baik dengan institusi pendidikan, institusi pemerintah dan industri terkait pariwisata dan perhotelan