SISTEM NILAI

Strategi dalam pencapaian sasaran tersebut yaitu program studi Manajemen  Perhotelan Universitas Telkom dalam menjalankan program pendidikan, memiliki sistem nilai yang akan mendasari setiap aktivitas. Sistem nilai ini disusun dengan tetap mengacu pada kearifan lokal masyarakat Sunda dimana kampus Universitas Telkom ini berdiri. Sistem nilai tersebut adalah “SOMEAH”. Dalam bahasa Sunda, “Someah” merupakan bagian dari salah satu ungkapan “Someah Hade Ka Semah”, yang berarti “Keramah-tamahan terhadap tamu/orang lain”

 

1.StardOm, memiliki tekad yang kuat untuk meraih prestasi terbaik dan bernilai

2.Morality, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berintegritas

3.Excellence, selalu berupaya memberikan kualitas produk dan layanan   terbaik

4.Agile, bertindak cepat, tepat, proaktif di setiap keadaan

5.Harmony, mampu bekerjasama dan menghargai perbedaan untuk mencapai Tujuan

 

Selain strategi diatas program Studi Manajemen Perhotelan memiliki beberapa strategi yaitu diantaranya :

  1. Strategi dalam Tata kelola program studi

    1. Melaksanakan proses audit sesuai jadwal

    2. Melaksanakan akreditasi

  2. Strategidalam meningkatkan daya saing mahasiswa

    1. Mengevaluasi Masa tunggu kerja lulusan

    2. Meningkatkan jumlah prestasi mahasiswa dan lulusan baik secara nasional dan internasional

  • Program Praktek Kerja Magang (PKM) diluar Negeri

  1. Strategidalam meningkatnya Kualitas SDM

    1. Meningkatkan kuantitas dosen lanjut  studidengan kata lain mengupayakan studi lanjut S3 bagi dosen secara berkala pada program studi Manajemen Perhotelan sampai mencapai 100 % dari jumlah tenaga pendidik

    2. Meningkatkan kuantitas dosen memiliki Jabatan Fungsional

  • Mengadakan dan mengikutsertakan dosen pada acara seminar, kuliah umum, workshop, dan pertemuan asosiasi keilmuan setiap semester baik di tingkat nasional dan regional, sedangkanuntuk skala internasional diupayakan setiap tahun

  1. Strategi dalam meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian masyarakat

    1. Meningkatkan jumlah Publikasi baik nasional dan internasional

    2. Meningkatkan nilai hibah penelitian

  • Meningkatkan jumlah Pengabdian masyarakat per tahun

  1. Meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat

  2. Meningkatkan jumlah HAKI dan Hak Paten

  1. Strategi dalammeningkatkan kerjasama Industri, pemerintah dan lembaga pendidikan

    1. Meningkatkan kuantitias kerjasama industri baik dalam dan luar negeri

    2. Meningkatkan kuantitas kerjasama Pemerintah dan lembaga pendidikan

  2. Strategi dalamkualitas pengajaran dan penerapan kurikulum

    1. Melakukan evaluasi tingkat kepuasan mahasiswa terhadap dosen (EDOM)

    2. Mengimplementasikan metode pengajaran

  3. Strategi dalammeningkatkan kuantitas dan kualitas Sarana dan Prasarana pendukung kompetensi

    1. Melakukan evaluasi terhadap layanan laboratorium

    2. Melengkapi laboratorium per kompetensi

  • Menyesuaikan sarana dan prasarana pendukung dengan standar mutu

Dalam mewujudkan strategi dalam mencapai sasaran maka harus pula menganalisis lingkungan eksternal merupakan kondisi berasal dari luar lembaga.