Program Studi Manajemen Perhotelan yang bertujuan mewujudkan visinya yaitu program studi Manajemen Perhotelan “Menjadi Program Studi perhotelan dengan menerapkan sikap Global Code Ethnic of Tourism yang profesional, berbudaya, dan unggul di tingkat internasional dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi  dan Komunikasi”, oleh karena itu dalam mewujudkan visi tersebut, program studi Manajemen Perhotelan perlu melakukan benchmark dalam hal akademis guna transisi upgrading menjadi program studi Manajemen Perhotelan dan melakukan perbaikan secara kontinyu khususnya dalam hal akademis.

Berdasarkan uraian mengenai sasaran dan target diatas bahwa tonggak-tonggak capaian (milestone) Manajemen Perhotelan adalah sebaggai berikut :

 

MILESTONE MANAJEMEN PERHOTELAN

Milestone Manajemen Perhotelan

  • Tahap Good Study Program With Competitive Graduates(2021-2024)

Menjadi program studi Manajemen Perhotelan dengan lulusan sarjana terapan yang mampu bekerja sesuai dengan kompetensinya di industri perhotelan

  • Tahap Good Hotel Management Study Program Governance(2024-2027)

Menjadi program studi yang memiliki tata kelola program studi manajemen hotel yang baik dengan memperhatikan  dosen-dosen baik tunjangan, kenaikan jabatan fungsional dan dipersiapkan bagi dosen S2 didorong untuk menjadi S3. Sehingga tercapainya sistem pengelelolaan program studi sesuai standar mutu

  • Tahap GoodIT-Based Hotel Management Study Program (2027-2030)

Pada tahap ini Manajemen Perhotelan baik mahasiswa dan dosen yang unggul dan profesional di bidang perhotelan dengan pembekalan ICT

  • Tahap Research Hotel Management Study Program(2030-2033)
    pada tahap ini di lakukan kolaborasi riset dengan perguruan tinggi luar negeri (join research), pertukaran dosen (lecture exchange), penyelenggaraan konferensi internasional bersama (Join committee of International Conferencee) dan kolaborasi Publikasi Ilmiah (joint research publication). Sehingga terwujudnya sistem pembelajaran dan pengabdian masyarakat berbasis penelitian dan standar keterampilan bidang pariwisata dan perhotelan

  • Tahap National and World Class Study Programs(2033-2036)
    Pada tahap ini Manajemen Perhotelan dari segi operasional, fasilitas, metode dan lulusan perguruan tinggi mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Untuk mencapai sasaran target dan tonggak-tonggak capaian (milestone) dalam dunia pendidikan disebut juga sasaran universitas maupun program studi dan strategi untuk mencapai sasarannya. Mengacu pada Rencana Strategi (Renstra) Universitas Telkom Tahun 2019-2023 No. KEP. 0739/00/DHE-PD01/YPT/2018 yang merupakan panduan untuk mencapai visi Universitas Telkom menjadi research and entrepreneurial university pada tahun 2023.

 

 

                        Akreditasi Prodi Perhotelan